Ubah Lirik Lagu Sosialis saat Karaoke, Pejabat Korut Dieksekusi

Sabtu, 01 November 2014 - 15:52 WIB
Ubah Lirik Lagu Sosialis saat Karaoke, Pejabat Korut Dieksekusi
Ubah Lirik Lagu Sosialis saat Karaoke, Pejabat Korut Dieksekusi
A A A
PYONGYANG - Gara-gara mengubah lirik lagu bertema sosialis saat karaoke, pejabat tinggi militer Korea Utara (Korut) telah dieksekusi.

Ditaktor muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un disebut telah memerintahkan agar pejabat itu diseret dari rumahnya, dan dieksekusi oleh regu tembak.

Laman Daily Mail, semalam (31/10/2014) melaporkan, bahwa Kim Jong-un marah setelah mengetahui pejabat itu mengubah sejumlah lirik lagu bertema sosialis ketika sedang berkaraoke.

Contoh lirik lagu itu, antara lain “Berkat partai kami” yang diubah menjadi ”Berkat partai Anda”. Kemudian, “Benci musuh Anda, cintai negara Anda” diubah menjadi “Benci istri Anda, cintai majikan Anda”.

Laporan eksekusi terbaru di Korut itu hanya berselang beberapa hari setelah muncul laporan bahwa rezim Jong-un mengeksekusi 10 pejabat senior Partai Buruh Korut yang dituduh korupsi dan menonton operas sabun Korea Selatan.

Hal itu diungkap Lim Dae Sung, seorang sekretaris anggota parlemen Lee Cheol-woo dari partai berkuasa di Korea Selatan, Rabu lalu. Menurutnya, eksekusi 10 pejabat dengan cara ditembak itu sebagai upaya Jong-un untuk mengkonsolidasi kekuasaan.

”Kim Jong Un sedang mencoba untuk membangun kekuasaan mutlak dan memperkuat rezimnya dengan hukuman publik,” kata Yang Moo-jin, seorang profesor di Universitas Studi Korea Utara, di Seoul, kepadaBloomberg. ”Namun, pembersihan itu dapat menimbulkan efek samping.”

Pemerintah Korut sampai saat ini belum memberikan konfirmasi atas dua laporan eksekusi yang hanya berselang beberapa hari itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)