Paranoid Ebola, Semua Warga Asing di Korut Wajib Karantina

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 17:57 WIB
Paranoid Ebola, Semua Warga Asing di Korut Wajib Karantina
Paranoid Ebola, Semua Warga Asing di Korut Wajib Karantina
A A A
PYONGYANG - Paranoid Ebola melanda pemerintah Korea Utara (Korut). Di mana, semua warga asing di negara itu wajib dikarantina selama 21 hari.

Para pejabat di Pyongyang telah mengumumkan rencana untuk mengkarantina semua orang asing setelah khawatir bahwa virus mematikan itu akan mengacaukan negara itu.

Padahal, sejauh ini belum ada kasus Ebola yang dilaporkan terjadi di Asia. Korea Utara sendiri berjarak sekitar 6.800 km dari Dallas, Texas, tempat kasus Ebola terdeteksi. Bahkan, Korea Utara juga tidak memiliki rute penerbangan langsung ke negara mana pun yang berpotensi terdapat kasus Ebola.

Pengumuman wajib karantina bagi semua warga asing itu disampaikan Kamis kemarin. Namun, staf diplomatik dan organisasi internasional diberi pengecualian untuk bebas tinggal di kediaman mereka di Korea Utara. Aturan wajib karantina itu, diperuntukkan bagi para wisatawan asing.

“Pengunjung dari negara yang terkena virus (Ebola) akan dikarantina di salah satu lokasi. Sementara wisatawan dari negara-negara yang tidak terpengaruh akan dikirim ke lokasi karantina lain, termasuk di hotel,” tulis kantor berita AP, Jumat (31/10/2014) mengutip pengumuman pemerintah Korea Utara itu.

Namun, aturan itu belum jelas bagi warga asing yang melakukan perjalanan singkat ke Korea Utara untuk urusan bisnis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)