Taliban Serbu Pengadilan Afghanistan, 7 Tewas

Kamis, 30 Oktober 2014 - 16:16 WIB
Taliban Serbu Pengadilan Afghanistan, 7 Tewas
Taliban Serbu Pengadilan Afghanistan, 7 Tewas
A A A
KUNDUZ - Taliban dikabarkan melakukan serangan terhadap sebuah pengadilan di Afgahnistan utara semalam. Dalam serangan tersebut setidaknya tujuh orang dilaporkan tewas, dan beberapa lainnya menderita luka-luka.

“Serangan yang dilakukan Taliban di sebuah pengadilan di provinsi kunduz menewaskan tujuh orang, termasuk Jaksa Penuntut Umum,” ungkap pihak keplollisian setempat, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (30/10/2014).

Kepolisian menyatakan, para penyerang berjumlah empat orang dan mereka menyamar menggunakan baju tentara untuk bisa memasuki area sidang. “Polisi sempat terlibat baku tembak dengan penyerang selama kurang lebih empat jam,” ucap juru bicara kepolisian provinsi Kunduz, Sayed Sarwar Hussaini.

“Dalam aksinya, mereka terlebih dahulu meledakan sebuah mobil di depan gedung pengadilan. Selain tujuh korban tewas, termasuk jaksa dan polisi, delapan orang lainnya menderita luka-luka akibat serangan itu,” Hussaini menambahkan.

Kepala Kejaksaan, Amruddin Amin menyatakan, para penyerang tiba-tiba masuk dari pintu depan dan menembak para korban dari jarak dekat. Taliban sendiri telah mengakui bahwa mereka yang bertanggung jawab atas insiden serangan di pengadilan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3478 seconds (0.1#10.140)