Korsel: Kim Jong-un Alami Masalah di Pergelangan Kaki

Selasa, 28 Oktober 2014 - 21:38 WIB
Korsel: Kim Jong-un Alami Masalah di Pergelangan Kaki
Korsel: Kim Jong-un Alami Masalah di Pergelangan Kaki
A A A
SEOUL - Agen mata-mata Korea Selatan (Korsel) mengungkapkan alasan mengapa pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un muncul dengan menggunakan tongkat setelah lama menghilang. Agen tersebut menduga Jong-un mengalami masalah di pergelangan kakinya.

“Menghilangnya Kim Jong-un selama beberapa pekan mungkin karena dirinya sedang memulihkan diri dari sebuah operasi untuk menghilangkan sebuah benjolan yang berada di pergelangan kakinya,” ucap Badan Intelijen Nasional Korsel (NIS). Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (28/10/2014).

NIS bahkan berani mengungkapkan bahwa untuk mengobati kakinya, Jong-un menerbangkan beberapa dokter spesialis asing untuk melakukan operasi di Korut. Namun, belum ada detail lebih lanjut benjolan itu tumor atau jenis penyakit lainnya.

Menghilangnya Jong-un selama beberapa pekan memang telah menimbulkan banyak spekulasi, dari mulai sakit, hingga adanya kudera di Jong-un. Kemunculan Jong-un dengan menggunakan tongkat semakin mempertegas bahwa Jong-un memang dalam kondisi sakit.

Dikesempatan yang sama NIS juga menyampaikan laporan yeng menunjukan Jong-un telah melakukan eksekusi mati terhadap 50 orang perwira militer Korut disepanjang tahun, dan juga telah memecat setidaknya 200 perwira militer pada tahun ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)