Turki Desak Pasukan Anti-Assad Ikut Pertahankan Kobane

Selasa, 28 Oktober 2014 - 20:57 WIB
Turki Desak Pasukan Anti-Assad Ikut Pertahankan Kobane
Turki Desak Pasukan Anti-Assad Ikut Pertahankan Kobane
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki mendesak pasukan anti-Assad untuk membantu para pejuang Kurdi untuk mempertahanakan Kobane. Menurut Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu hal ini dikarenakan Turki tidak bisa berbuat lebih untuk membantu mempertahankan Kobane.

“Kami tidak akan memberikan harapan akan mengirimkan pasukan untuk membantu mempertahankan Kobane dan hanya para pejuang Kurdi dan para pejuang opsisi Suriah yang bisa membantu mempertahankan wilayah itu,” ucap Davutoglu.

Dirinya juga menyatakan bahwa untuk bisa mempertahankan Kobane tidak bisa hanya mengandalkan serangan udara yang dilakukan Amerika Serikat (AS) dan koalisinya. “Pasukan darat sangat dibutuhkan untuk bisa mengalahkan ISIS di Kobane,” ucapnya.

“Mempertahankan, dan merebut kembali Kobane serta beberapa wilayah disekitarnya membutuhkan sebuah operasi militer,” tambahnya. Sebelum Davutoglu, seorang pejabat Turki juga mengutarakan hal serupa.

“Untuk bisa mempertahankan Kobane diperlukan pasukan darat, tapi hanya pasukan berorientasi perdamaian dan juga pasukan moderat yang bisa diturunkan, seperti pasukan Kurdi dan juga pasukan oposisi Suriah,” ucap pejabat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)