Tweet Kesal Pelajar AS Penembak 5 Temannya

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 12:32 WIB
Tweet Kesal Pelajar AS Penembak 5 Temannya
Tweet Kesal Pelajar AS Penembak 5 Temannya
A A A
WASHINGTON - Jaylen Fryberg, pelajar di sekolah tinggi di Washington, Amerika Serikat (AS) yang bunuh diri usai menembak lima temannya menuliskan tweet bernada kesal.

Satu dari lima temannya yang ditembak dinyatakan tewas, sedangkan empat lainnya terluka dalam serangan pada Jumat waktu AS. Sebelumnya, polisi menyebut ada empat pelajar yang ditembak Fryberg. (Baca: Pelajar di AS Tembak 4 Teman Sekalas lalu Bunuh Diri)

Motif penembakan Fryberg di kantin sekolah tinggi Marysville-Pilchuck di Marysville belum diketahui. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.

Rebecca Cooley, ibu dari salah satu siswa di sekolah itu mengatakan, Frysberg adalah seorang pemain sepak bola terkenal yang baru-baru ini tampil mewakili sekolah.

Ada rangkaian tweet bernada kekesalan yang dia tulis sebelum mengumbar tembakan yang menewaskan satu temannya. ”Ini tidak akan terjadi. Itu tidak akan pernah ada ....," bunyi salah satu tweet yang ditulis Fryberg pada Kamis atau sehari sebelum beraksi.

Tiga hari sebelum tragedi penembakan, pelajar itu juga menulis serangkaian tweet berisi luapan kekesalan tanpa diketahui ditujukan kepada siapa.

”Saya harus mendengarkan. Anda benar. Sepanjang waktu Anda benar ,” tulis Fryberg. “Kacaulah saya. Itu yang sebenarnya. Saya tahu sepertinya saya yang berkeringat, tapi bukan saya. Dan saya tidak akan pernah bisa,” bunyi tweet Fryberg lainnya, seperti dikutip Reuters, Sabtu (25/10/2014).

Jauh hari sebelum itu, yakni pada Agustus 2014, Fryberg, juga menulis tweet bernada marah, yang juga tidak jelas ditujukan terhadap siapa. ”Anda akan kesal. Dan kemudian beberapa kengerian akan terjadi, dan saya tidak berpikir Anda akan menyukainya. Anda tidak akan suka atas apa yang terjadi selanjutnya,” tulis dia.

Sebaliknya, halaman Facebook Fryberg berisi foto-foto ekspresi kebahagiaannya. Di antaranya, foto saat dia berpose dengan para gadis tak dikenal dan foto saat dia berburu dengan senapan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)