10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Senin, 17 Oktober 2022 - 18:18 WIB
loading...
10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet
Sejumlah karakter anime berhasil memecahkan internet dengan membuat penggemar menguasai topik bahasan di dunia maya entah karena serangan kejutan atau lainnya. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Sejumlah karakter anime berhasil memecahkan internet. Sepertinya, karakter yang berhasil melakukannya dan menjadi viral adalah karakter baru. Apakah itu karakter klasik yang menjadi meme baru atau pahlawan anime baru yang menarik perhatian penggemar, mudah bagi karakter tertentu di anime untuk mendapatkan perhatian lebih dibanding yang lain.

Karakter-karakter yang sering jadi viral ini bukan hanya terbatas pada protagonis. Yang menarik, sebagian besar di antara mereka malahan karakter pendamping atau bahkan antagonisnya. Banyak faktor yang membuat mereka jadi lebih menarik dari desain karakter dan kepribadiannya.

Para karakter yang memecahkan internet ini sudah terkenal di serial masing-masing. Mereka punya adegan atau perkembangan besar yang akhirnya menjadi viral karena secara fundamental mengubah ceritanya. Apa pun itu, karakter ini membawa banyak perhatian ke serial mereka. Siapa saja karakter anime yang memecahkan internet? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Foto: Anime Hunch

Attack on Titan selalu menyebabkan kontroversi online. Rumbling adalah salah satu momen paling mempolarisasi serial itu. Sejumlah orang menganggap adegan itu adalah penampakan epik atas Eren yang akhirnya kehilangan pikirannya demi kebebasan. Yang lain tetap kritis terhadap implikasinya.

Apa pun yang dipikirkan orang tidak relevan setelah episode 80 Attack on Titan tayang. Klip di akhir episode itu ketika Eren akhirnya merger dengan Founding Titan dan secara telepati bebicara dengan Subyek Ymir lain tentang memulai Rumbling jadi viral. Penggemar Attack on Titan memuji MAPPA yang telah mengadaptasi adegan ini menjadi salah satu momen paling bikin merinding di serial ini.

9. Ryusei Shidou — Blue Lock

10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Foto: Tumblr

Adaptasi anime Blue Lock membuat komunitas animanga kembali melihat sejumlah adegan tertentu di manga. Blue Lock dikenal atas dramatisasi berlebihan pada dialognya karena premis seluruh ceritanya seperti permainan kematian sepak bola. Tapi, sejumlah pidato karakternya terlalu dilebih-lebihkan dan penuh analogi aneh sehingga sulit untuk menganggap serius Blue Lock.

Salah satu pidato itu berasal dari Shidou di chapter 130. Dia membandingkan sepak bola dengan reproduksi dan pembuahan. Dia mengatakan, manusia secara biologis dirancang untuk menurunkan gen mereka ke generasi berikutnya. Dia membandingkana membuat gol dengan pembuahan dengan menyebut tembakan tendangannya itu sebagai “benihnya”.

8. Uzaki-Chan — Uzaki-Chan Wants to Hang Out!

10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Foto: IMDb

Uzaki-Chan Wants to Hang Out! meraih banyak perhatian dan kemarahan setela dirilis. Sebagian orang mengatakan, kalau Uzaki-chan digambarkan dengan cara yang terlalu diseksualisasikan. Sementara, yang lain mengatakan, karena dia sudah dewasa, itu tidak bermasalah.

Apa pun, Uzaki-chan membuat orang marah pada 2019 setelah Palang Merah Jepang mengiklankan donor darah. Iklan itu dibintangi Uzaki-chan yang mengolok-olok orang yang takut pada jarum. Sejumlah orang merasa menggunakan karakter seperti Uzaki-chan untuk mempromosikan donor darah itu tidak pantas.

7. Dio Brando — JoJo's Bizarre Adventure

10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Foto: CBR

JoJo’s Bizarre Adventure tidak kekurangan fenomena kultural di titik ini. Karakter-karakter buatan Araki itu telah dipamerkan di Louvre dan mengenakan busana Gucci yang mewah. Tapi, semua orang tahu kalau apa pun bisa menjadi rujukan ke serial ini. Semua dari seluruh negara Italia hingga pernyataan acak adalah permainan bagi penggemar serial ini.

Tapi, tidak ada karakter di JoJo yang mencapai level kekondangan di internet sekaliberr Dio Brando. Dio telah menjadi meme di antara penggemar anime. Dia dikenal atas adegan ikonisnya “Kono Dio Da!” atau teriakannya di puncak pertarungannya dengan Jotaro Kujo.

6. Marin Kitagawa — My Dress-Up Darling

10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Foto: 9 Tailed Kitsune

My Dress-Up Darling adalah serial komedi romantis yang menggebrak di awal 2022. Protagonis serial ini adalah Wakana Gojo. Tapi, Marin Kitagawa mencuri hati semua orang dengan sorotan setelah debutnya. Audiens mengapresiasi kalau dia seorang yang ekstrovert dan baik hati untuk melengkapi protagonisnya yang suram dan introvert.

Marin adalah cewek gyaru baru favorit penggemar di komunitas anime. Berbagai cosplay-nya di My Dress-Up Darling jadi viral. Sejumlah penggemar bahkan meng-cosplay-kan Marin ketika dia meng-cosplay-kan karakter anime favorit mereka.

5. Yor Forger — Spy X Family

10 Karakter Anime Paling Keren yang Memecahkan Internet

Foto: Crunchyroll
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)