Bayi AS Tewas Ditabrak Pria Palestina, Washington Kesal

Kamis, 23 Oktober 2014 - 12:48 WIB
Bayi AS Tewas Ditabrak Pria Palestina, Washington Kesal
Bayi AS Tewas Ditabrak Pria Palestina, Washington Kesal
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) di Washington kesal dengan aksi sopir Palestina yang menabrak bayi asal AS hingga tewas di Yerusalem Timur.

Sopir bernama Adbel-Rahman Shaloudi, 21, itu tewas ditembak polisi Israel dengan tuduhan hendak melarikan diri setelah menabrak para pejalan kaki. Polisi Israel menyebut sosok Shaloudi sebagai teroris dan pernah dipenjara atas tuduhan terlibat kegiatan teror.

Departemen Luar Negeri AS, mengutuk aksi Shaloudi. ”Amerika Serikat mengutuk dalam insiden yang kemungkinan merupakan serangan teroris di Yerusalem,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jennifer Psaki dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Kamis (23/10/2014).

Pihaknya menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga bayi asal AS yang jadi korban tewas akibat insiden tersebut. ”Kami mendesak semua pihak untuk menjaga ketenangan dan menghindari eskalasi ketegangan atas kejadian ini,” lanjut Psaki.

Dua dari para pejalan kaki terluka dalam insiden itu. Sedangkan bayi asal AS yang tewas diketahui baru berusia tiga bulan. Bayi itu semula berada di kereta dorong ketika mobil pria Palestina itu menabrak para pejalan kaki.

Jenazah bayi itu dimakamkan Rabu malam. ”Kami dapat mengkonfirmasi bahwa ini adalah serangan teroris. Pengemudi adalah penduduk Silwan dan memiliki latar belakang teroris. Dia pernah dipenjara atas tuduhan kegiatan teror,” kata juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)