Polisi Inggris Tangkap Wanita yang Diduga Anggota ISIS

Rabu, 22 Oktober 2014 - 18:33 WIB
Polisi Inggris Tangkap Wanita yang Diduga Anggota ISIS
Polisi Inggris Tangkap Wanita yang Diduga Anggota ISIS
A A A
LONDON - Kepolisian Inggris dikabarkan menangkap seorang wanita berusia 25 tahun karena dicurigai sebagai anggota ISIS yang akan melakukan aksinya di Inggris.

Melansir Al Jazeera, Rabu (22/10/2014) Petugas dari Komando Penanggulangan Terorisme London, menyatakan, penangkapan tersebut terjadi pada Rabu pagi di kota Bedfordshire, sebuah kota yang berada di utara London.

“Wanita tersebut ditangkap karena diduga akan melakukan aksi terorisme di Inggris,” ucap pihak kepolisian Inggris. “Wanita tersebut saat ini sudah dibawa ke kepolisian London untuk menjalani proses pemeriksaan,” tambanya.

Kepolisian juga menyatakan saat ini pihaknya masih mengincar dua orang lainnya di kota yang sama, yang diduga merupakan bagian dari kelompok wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut. “Dua orang yang beralamat di Bedfordshire, saat ini sedang dalam pengawasan,” ucapnya, tanpa memberikan keterangan tambahan.

Inggris memang sedang gencar-gencarnya melakukan operasi anti-teror untuk menemukan dan menangkap pihak-pihak yang diduga terkait dengan ISIS dan diduga sedang merencakanan sebuah serangan di Inggris, terutama di London.

Sebelumnya, kepolisian setempat juga telah menangkap empat orang yang telah mengaku bagian dari ISIS. Dalam pengakuannya, mereka menyatakan sedang mempersiapkan sebuah serangan yang menargetkan polisi atau tentara Inggris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)