Bantuan Senjata AS Jatuh ke Tangan ISIS

Rabu, 22 Oktober 2014 - 15:37 WIB
Bantuan Senjata AS Jatuh ke Tangan ISIS
Bantuan Senjata AS Jatuh ke Tangan ISIS
A A A
KOBANE - Bantuan senjata yang coba dikirimkan Amerika Serikat (AS) untuk pasukan Kurdi, dalam rangka membantu melawan ISIS di Kobane, dikabarkan telah jatuh ke tangan kelompok radikal tersebut.

Melansir Al Arabiya, Rabu (20/10/2014), dalam sebuah video yang dirilis kelompok tersebut, nampak ISIS sedang membongkar kotak kayu besar yang berisi senjata dan amunsisi, yang diduga merupakan bantuan AS untuk pasukan Kurdi.

Laporan mengenai jatuhnya bantuan tersebut ke tangan ISIS diutarakan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. “Nampak pada video itu anggota ISIS membuka sebuah kota yang berisi granat, dan juga amunisi,” ucap kelompok yang berbasis di Inggris itu.

Bantuan Senjata AS Jatuh ke Tangan ISIS


Observatorium yang memiliki jaringan luas di lapangan itu juga menambahkan, apa yang terlihat dalam video mungkin berbeda dengan apa yang terjadi di lapangan. Kelompok itu yakin ISIS telah berhasil merebut beberapa kotak bantuan yang dikirim oleh AS.

“Dalam video yang mereka rilis, ISIS menampilkan adegan mereka membongkar satu kotak besar yang berisikan senjata dan amunisi. Namun, kami meyakini ISIS mungkin telah berhasil merebut kotak-kotak bantuan lainnya,” ucap Observatori.

Dengan jatuhnya bantuan tersebut ke tangan ISIS dapat dipastikan akan menambahkan berat perjuangan pasukan Kurdi yang semakin tertekan oleh ISIS. Bantuan itu sendiri merupakan pemintaan langsung dari pasukan Kurdi di Suriah
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)