Matikan Internet, Cara Chechnya Hentikan Penyebaran Paham Radikal

Selasa, 21 Oktober 2014 - 21:18 WIB
Matikan Internet, Cara Chechnya Hentikan Penyebaran Paham Radikal
Matikan Internet, Cara Chechnya Hentikan Penyebaran Paham Radikal
A A A
MOSKOW - Chechnya, yang merupakan bagian dari federasi Rusia memiliki cara tersendiri untuk menghentikan penyebaran paham radikal, terutama sejak kehadiran ISIS. Selain melakukan kampanye besar-besaran akan bahaya radikalisme, wilayah itu juga berencana itu mematikan internet.

Melansir Itar-tas, Selasa (21/10/2014), pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov menyatakan, saat ini dirinya sedang mempertimbangkan untuk mematikan jalur internet di wilayahnya. Menurutnya, semua itu dilakukan untuk kebaikan bersama, untuk menghentikan penyebaran paham radikal di Chechnya.

“Saya telah menyerukan semua sekolah dan perguruan tinggi untuk membuat sesi khusus untuk menjelaskan bahaya dari ISIS, agar kaum muda tidak tertarik untuk bergabung dengan kelompok itu,” ucap Kadyrov. “Saya juga menyerukan untuk mematikan internet di Chechnya,” imbuhnya.

“Dahulu saya memiliki impian bahwa setiap rumah, sekolah, kantor, bahkan setiap sudut jalan di Chehnya terdapat akses interntet, tapi sekarang sayang berpikir untuk mematikannya,” Kadyrov menambahkan.

Dirinya menyadari, langkah yang diambilnya mungkin akan mendapat banyak tentangan dari warganya, mengingat saat ini hampir setiap askpek kehidupan tidak bisa jauh dari internet.

“Meskipun dari segi politik, ekonomi dan sosial itu akan menjadi sebuah kemunduran besar, namun saya yakin langkah ini akan setidaknya mengurangi setiap manusia untuk saling membunuh,” jelas pemimpin Chechnya tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)