Tentara Zionis Israel Borgol Bocah Kecil Palestina

Selasa, 21 Oktober 2014 - 12:12 WIB
Tentara Zionis Israel Borgol Bocah Kecil Palestina
Tentara Zionis Israel Borgol Bocah Kecil Palestina
A A A
HEBRON - Tentara zionis Israel memborgol bocah kecil Palestina yang baru berumur 11 tahun karena melempar batu ke arah kendaraan aparat keamanan Israel.

Bocah itu diketahui mengalami keterbelakangan mental dan tak bisa bicara. Insiden itu diungkap pengawas hak asasi manusia Israel, B’Tselem, yang merilis rekaman pemborgolan bocah itu di Jabal Johar, Hebron, pada Senin kemarin.

Setelah kendaraan aparat keamanan Israel yang melintas di kawasan permukiman Kiryat Arba, dilempar batu, tentara Israel bergegas menangkap bocah tersebut.

Menurut pernyataan B’Tselem, bocah laki-laki itu diidentifikasi hanya dengan inisial A untuk melindungi identitasnya. “Usianya belum 12 tahun, secara hukum dia masih di bawah umur,” tulis Times of Israel, mengutip pernyataan B’Tselem, Senin (20/10/2014).

Tidak jelas, apakah tentara Israel menyadari atau tidak bahwa bocah yang mereka tangkap mengalami keterbelakangan mental.

Dalam rekaman tersebut, tentara Israel membawa bocah Palestina itu dengan jip militer. Sementara itu, tentara pertahanan Israel (IDF) menyatakan, ada dua orang yang ditangkap karena melempar batu di wilayah Hebron. Satu di antaranya, menurut IDF, merupakan orang dewasa dan telah dibebaskan secara bersyarat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)