DK PBB Desak Perkuat Serangan Terhadap ISIS

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 17:56 WIB
DK PBB Desak Perkuat Serangan Terhadap ISIS
DK PBB Desak Perkuat Serangan Terhadap ISIS
A A A
NEW YORK - Dewan Kemanan (DK) PBB mendesak kepada dunia internasional untuk meningkatkan dan memperluas serangan terhadap ISIS dan kelompok militan lainnya, dalam rangka dukungan terhadap pemerintah Irak.

Melansir Al Arabiya, Sabtu (18/10/2014), desakan tersebut datang di tengah upaya koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) untuk melawan ISIS, terutama di wilayah Anbar, sebuah provinsi yang berdekatan dengan ibu kota Irak, Baghdad.

"Para anggota Dewan Keamanan mendesak masyarakat internasional, sesuai dengan hukum internasional, untuk lebih memperkuat dan memperluas dukungan bagi pemerintah Irak, termasuk Pasukan Keamanan Irak, dalam memerangi ISIS dan kelompok militan lainnya,” ucap DK PBB dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan, DK PBB menyebut kelompok-kelompok tersebut harus seger dilumpuhkan dan juga dikalahkan. “Semuan anggota menekankan perlunya mengalahkan ISIS, Dan bahw sikap intoleransi, kekerasan dan kebencian yang dibawa oleh ISIS harus dibuang," pernyataan itu menambahkan.

Pertempuran melawan ISIS sendiri seperti diutarakan oleh Presiden AS, Barack Obama bukanlah pertempuran jangka pendek. Dirinya berharap anggota koalisi internasional bisa bertahan dama kampanye jangka panjang melawan ISIS tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)