Militan ISIS Mulai Berlatih Terbangkan Jet Tempur

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 17:44 WIB
Militan ISIS Mulai Berlatih Terbangkan Jet Tempur
Militan ISIS Mulai Berlatih Terbangkan Jet Tempur
A A A
ALEPPO - Pasukan ISIS yang berada di Suriah dikabarkan mulai belajar menerbangkan sebuah pesawat tempur. Hal tersebut diutarakan oleh Obersavotorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, dalam laporan terbaru mereka.

Melansir Reuters, Jumat (17/10/2014), Obsertovium itu menyatakan, pihak yang memberi latihan untuk menerbangkan pesawat jet tersebut adalah seorang pilot Irak yang bergabung dengan ISIS.

“Mereka memiliki seorang instruktur, yakni seorang pilot Irak di masa Saddam Hussein, yang saat ini bergabung dengan ISIS,” ucap kepala Observatorium, Rami Abdulrahman. “Mereka belajar dengan menggunakan tiga jet yang telah mereka rampas di pangakalan al-Jarrah, yang berada di timur Allepo,” lanjutnya.

Rami menambahkan, saat ini anggota ISIS tersebut sudah mulai menguji coba kemampuan mereka, dengan bermanuver di atas pangakalan udara yang mereka jarah. “Para warga melihat mereka (ISIS) mulai berputar-putar di atas Pangkalan Udara al-Jarrah,” imbuh Rami.

“Saksi menyebut, pesawat yang dipakai oleh ISIS mungkin berjenis MiG 21 atau MiG 23,” ucapnya. Namun, Rami menyatakan dirinya belum menerima laporan lengkap apakah jet yang dikendarai oleh ISIS masih dilengkapi dengan senjata atau tidak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3076 seconds (0.1#10.140)