Baghdad Dihantam 3 Bom, Puluhan Tewas

Selasa, 14 Oktober 2014 - 12:47 WIB
Baghdad Dihantam 3 Bom, Puluhan Tewas
Baghdad Dihantam 3 Bom, Puluhan Tewas
A A A
BAGHDAD - Ibukota Irak, Baghdad diguncang oleh teror yang memakan banyak korban jiwa. Tiga bom dikabarkan meledak di wilayah tersebut, semalam. Insiden yang terjadi pada lokasi yang berdekatan ini menyebabkan puluhan orang kehilangan nyawa.

Melansir Al Arabiya, Selasa (14/10/2014), serangan tersebut terjadi di kota Khadhimiyah dan Sadr, dua kota yang memiliki mayoritas penduduk penganut Syiah. Serangan itu terjadi di tengah perayaan Idul Ghadir, di mana banyak warga yang turun ke jalan untuk membagikan permen.

“Sebuah bom mobil bunuh diri meledak di dekat pos pemeriksaan keamanan di Aden square, menewaskan 11 orang dan melukai 31 orang lainya,” ungkap seorang pejabat kepolisian setempat. Sementara itu di kora Sadr, lima orang tewas dan 24 orang terluka akibat serangan sejenis.

“Di Habibiyah, di tepi selatan kota Sadr, serangan bom mobil bunuh diri menewaskan sedikitnya enam orang, yang meliputi tiga anggota polisi dan tiga orang warga sipil,” sumber tersebut menambahkan dalam kondisi anonim.

Serangan itu berselang hanya dua hari, setelah serangan serupa menghantam kota Baghdad akhir pekan lalu yang menewaskan setidaknya 50 orang. Wilayah yang menjadi target sama-sama wilayah yang dihuni oleh penganut Syiah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3615 seconds (0.1#10.140)