3 Serangan Bom Hantam Kurdi Irak, 29 Polisi Tewas

Senin, 13 Oktober 2014 - 09:45 WIB
3 Serangan Bom Hantam Kurdi Irak, 29 Polisi Tewas
3 Serangan Bom Hantam Kurdi Irak, 29 Polisi Tewas
A A A
ERBIL - Wilayah otonom Irak, Kurdi dihantam oleh serangan bom bunuh diri, kemarin. Bukan hanya satu, melainkan tiga serangan bunuh diri yang menargetkan anggota keamanan menghantam wilayah tersebut, dan menewaskan 29 orang.

Melansir Al Jazeera, Senin (13/10/2014), ke-29 orang yang tewas semuanya adalah anggota keamanan Kurdi. Selain 29 orang tewas, dikabarkan setidaknya 88 anggota kemanan Kurdi menderita luka-luka akibat serangan trio tersebut.

"Mereka menargetkan tiga lokasi yang berbeda, namun berdekatan satu sama lain. Dua tempat merupakan basis bagi pasukan keamanan Kurdi. Semetara tempat ketiga merupakan basis partai politik terbesar di Kurdi, PUK," ungkap seorang perwarta Al-Jazeera, Zhiena Khodr dalam laporannya.

Salah seorang sumber di rumah sakit di Kurdi menyatakan, mungkin jumlah korban tewas akan bertambah. Hal ini disebabkan oleh banyaknya korban tewas yang menderita luka parah, dan kritis akibat serangan tersebut.

Serangan ini merupakan salah satu pukulan terbesar bagi pasukan keamanan Kurdi yang sedang gencar-gencarnya melawan ISIS. Pasukan keamanan Kurdi yang dibantu oleh Amerika Serikat saat ini sedang di atas angin, dan telah berhasil merebut kembali beberapa wilayah dari tangan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)