Terkait Hong Kong, China Bergeming

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 20:31 WIB
Terkait Hong Kong, China Bergeming
Terkait Hong Kong, China Bergeming
A A A
NUSA DUA - Demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Hong Kong dalam dua pekan terakhir ini, tak mengubah pendirian Pemerintah China. Negeri Tirai Bambu tersebut masih tetap kekeuh dengan status Hong Kong saat ini.

“Untuk masalah Hong Kong, kami telah konsisten sedari awal. Kami menyebutnya dengan dua negara dengan satu sistem pemerintahan,” ucap Perwakilan Menteri Luar Negeri China, Duta Besar Lu Shumin, Jumat (10/10/2014), di Nusa Dua, Bali.

Menurut Shumin, kebijakan ini merupakan sebuah hal yang menunjukan perkembangan politik demokrasi China. Terlebih, menurutnya Hong Kong mengalami perkembangan yang cukup baik semenjak kembali bergabung dengan China.

Demontrasi yang berlangsung di Hong Kong sempat membuat wilayah tersebut lumpuh selama beberapa waktu. China, menurut Shumim, sedang berusaha untuk mengembalikan stabilitas di wilayah tersebut.

“Satu-satunya cara untuk mengembalikan stabilitas dan perkembangan di Hong Kong adalah dengan mendengarkan kebijakan dasar dan membawa dasar-dasar yang sempat hilang kembali ke Hong Kong dan juga membahas mengenai kebijakan dua negara satu system ini,” tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)