Bom Bunuh Diri di Sanaa Tewaskan 42 Warga Yaman

Kamis, 09 Oktober 2014 - 20:44 WIB
Bom Bunuh Diri di Sanaa Tewaskan 42 Warga Yaman
Bom Bunuh Diri di Sanaa Tewaskan 42 Warga Yaman
A A A
SANAA - Seorang pembom bunuh diri melakukan aksinya di kota Sanaa, ibukota Yaman, Kamis (9/10/2014). Akibat aksi mematikan ini, setidaknya 42 warga Yaman tewas. Diantara korban tewas terdapat anak-anak.

Seorang polisi yang tengah menjaga bank lokal di dekat Tahrir Square, di pusat kota Sanaa menjelaskan, seorang pria mengenakan rompi bahan peledak mendekati pos pemeriksaan partai Houthi. "Dia kemudian meledakan diri di tengah-tengah aparat keamanan dan warga sipil,” jelasnya pada Reuters.

Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat, mengingat sejumlah korban luka berada dalam kondisi kritis. Lokasi ledakan dipenuhi dengan puing-puing bangunan dan kendaraan, serta bagian-bagian tubuh korban.

Dalam insiden terpisah, sedikitnya 20 tentara pemerintah tewas dalam aksi bom mobil bunuh diri dan serangan senjata di timur negara itu. Serangan terjadi hanya beberapa jam setelah konfrontasi politik antara Houthi dan Presiden Abd-Rabbu Mansour yang menyebabkan pengunduran diri Perdana Menteri Ahmed Awad bin Mubarak.

Dalam serangan yang terjadi di pesisir timur Provinsi Hadhramaut itu, pelaku bom bunuh diri mengendarai mobil yang dipenuhi dengan bahan peledak. Ia mengarahkan mobilnya menuju sebuah kamp tentara, sementara orang-orang bersenjata berusaha menyerbu fasilitas itu.

Pasukan pemerintah berhasil memukul mundur para penyerang, namun setidaknya 20 anggota tentara tewas. Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini. Namun, Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), diyakini berada di balik serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)