Dibui karena Nonton Voli Pria Iran,Wanita Ini Mogok Makan

Senin, 06 Oktober 2014 - 12:43 WIB
Dibui karena Nonton Voli Pria Iran,Wanita Ini Mogok Makan
Dibui karena Nonton Voli Pria Iran,Wanita Ini Mogok Makan
A A A
TEHERAN - Ghoncheh Ghavami, 25, wanita cantik keturunan Inggris-Iran yang dipenjara di Iran gara-gara menonton turnamen bola voli pria, kini mogok makan.

Aksi mogok makan itu menandai 100 hari dia mendekam di penjara, hanya karena menonton bola voli pria. Wanita cantik yang merupakan sarjana hukum itu ditahan di penjara Evin, Teheran sejak Juni 2014.

Sudah lima hari ini, Ghoncheh Ghavami menolak makanan yang diberikan petugas penjara. Itu sebagai protes atas penahanan dirinya yang ia anggap menyimpang. (Baca: Hendak Nonton Voli Pria, Wanta Cantik Ini Dipenjara di Iran)

Sarjana dari University of London, itu dianggap melakukan propaganda melawan rezim Teheran. Ibu Ghavami, Susan Moshtaghian, 49, kepada Guardian, mengkhawatirkan kondisi putrinya karena mogok makan.

”Saya sangat prihatin tentang kesehatan dan kehidupan Ghoncheh Ghavami ini. Saya minta otoritas bertanggung jawab penuh atas segala dampak yang ditimbulkan pada putri saya,” katanya mengacu pada otoritas Iran.

Moshtaghian, asal London, seperti dikutip Mail Online, Senin (6/10/20140 telah diizinkan untuk mengunjungi Ghavami untuk pertama kalinya pada Sabtu pekan lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)