Rakyat Gaza Rayakan Idul Adha di Tengah Krisis

Minggu, 05 Oktober 2014 - 19:19 WIB
Rakyat Gaza Rayakan Idul Adha di Tengah Krisis
Rakyat Gaza Rayakan Idul Adha di Tengah Krisis
A A A
GAZA - Tidak ada pawai meriah, tidak ada kembang api, yang ada hanyalah reruntuhan bangunan yang mewarnai perayaan hari raya Idul Adha di Jalur Gaza. Serangan yang dilakukan Israel selama 50 hari di Gaza telah membuat wilayah tersebut hampir kehilangan segalanya, kecuali semangat para warganya.

Melansir Maan News, Minggu (5/10/2014), walaupun di tengah kondisi memprihatinkan, warga Gaza tetap berusaha menyebarkan kabahagiaan kepada sesama. Thabet al-Hamami contohnya, dengan mendirikan tenda sederhana di dekat reruntuhan bangunan rumahnya, dia berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Gaza.

“Kami akan tetap merakyakan hari ini, ini adalah hari besar dan spesial bagi kami, tidak peduli di mana dan bagaimana cara kami merayakannya,” ungkap salah seorang putra al-Hamami, Naeem sembari membagikan perman kepada anak-anak yang sedang bermain.

Di Distrik Shejaiya di Gaza timur, di tengah-tengah reruntuhan sebuah banguan apartemen, anak-anak Gaza berkumpul untuk menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban. Walaupun hanya terdapat dua sapi dan domba, warga Gaza tetap mensyukuri hal tersebut.

Sapi dan domba tersebut merupakan pemberian dari sebuah badan amal. Kelak, daging sapi dan domba tersebut akan didistribusikan kepada warga setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3503 seconds (0.1#10.140)