Bocah 'Tanpa Wajah' asal Maroko Beharap Keajaiban

Senin, 29 September 2014 - 14:31 WIB
Bocah Tanpa Wajah asal Maroko Beharap Keajaiban
Bocah 'Tanpa Wajah' asal Maroko Beharap Keajaiban
A A A
MELBOURNE - Setelah tiga tahun, bocah laki-laki asal Maroko yang terlahir tanpa wajah telah mendapat bantuan. Berkat seorang donatur, bocah itu berharap keajaiban dalam operasi rekonstruksi wajah yang akan dilakukan di Melboune, Australia.

Selama tiga tahun terakhir ini, orang tua dari bocah bernama Yahya Zohra itu berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mencari bantuan guna mengoperasi anaknya. Zohra oleh dunia medis dianggap bocah tanpa wajah, karena dia teralhir tanpa mata, hidung dan rahang atas.

Kondisi itu terjadi, karena tulang-tulang di wajahnya gagal terbentuk saat Zohra berada dalam kandungan ibunya.

Ayah Zohra, Mustapha, mengatakan, selama tidak ada yang bersedia untuk mengobati anaknya. Namun, harapannya kembali bangkit setelah ada wanita wanita asal Melbourne kelahiran Maroko terketuk hatinya untuk membantu Zohra.

Wanita bernama Fatima Bakara itu melihat kisah pilu Zohra di Facebook. Bakara lantas sibuk mencari ahli bedah hebat untuk menolong bocah kecil tersebut.

Dari usahanya itu, Bakara menemukan ahli bedah rekonstruksi bernama Dr Tony Holmes. Dokter itu telah bertemu Zohra pertama kali pada Agustus 2014 lalu untuk merancang model dari tengkorak kepalanya.

”Saya pikir ini adalah tugas sulit. Ini adalah tingkat kesembilan dari 10 tingkat kesulitan,” ujar Holmes, seperti dikutip Emirates247, Senin (29/9/2014).

Menurut ahli bedah, kondisi yang dialami Zohra bukan masaah genetik. Umumnya, dengan kondisi seperti itu jarang seorang anak bisa bertahan hidup saat dalam kandungan.

Sebelum bocah itu terbang ke Melbourne, Bakara mengaku sangat merindukan Zohra.”Saya hanya ingin memeluknya . Saya telah jatuh cinta dengan anak kecil ini,” kata Bakara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)