Diperdaya 'Gadis Pirang' Ini, Menteri Inggris Mundur

Senin, 29 September 2014 - 10:57 WIB
Diperdaya Gadis Pirang Ini, Menteri Inggris Mundur
Diperdaya 'Gadis Pirang' Ini, Menteri Inggris Mundur
A A A
LONDON - Brooks Newmark menteri Ingris dari Partai Konservetif mengundurkan diri setelah foto asusilanya tersebar di internet. Munculnya foto-foto sang menteri itu, akibat ulah wartawan melalui akun Twitter yang menyamar sebagai gadis berambut pirang.

Wartawan itu, dalam akun Twitter-nya mengaku bernama Sophie Wittams, berusia 20-an tahun. Berkat gadis berambut pirang rekaan wartawan itulah, menteri Inggrs itu memberikan foto-foto asusilanya saat mengenakan piyama melalui pesan instan Whatsapp.

Newmark resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Masyarakat Sipil Inggris semalam. Dia tidak menyangka jika kariernya sebagai menteri harus tamat akibat ulah iseng wartawan.” Saya telah berbuat tolol,” kata Newmark, seperti dikutip Daily Mail.

Media Inggris melansir akun Twitter Sophie, yang sejatinya hanya sosok rekaan wartawan. Dengan akun Twiter itulah, si “gadis pirang” ini sukses memperdaya ayah lima anak tersebut.

Sophie dalam percakapan dengan Newmark telah berjanji untuk tidak menunjukkann foto-foto asusila itu kepada orang lain. Namun, siapa sangka foto itu justru muncul di media Inggris kemarin karena sosok Sophie tidak lain adalah wartawan yang menjebak sang menteri itu.

“Saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Menteri Masyarakat Sipil yang telah diberitahu tentang cerita (foto asusila) yang akan diterbitkan di surat kabar Minggu,” kata Newmark.

”Saya ingin mengajukan gugatan atas privasi keluarga saya yang harus dihormati saat ini. Saya tetap pendukung setia pemerintah ini,” ujarnya. Akibat skandal foto asusila itu, Perdana Menteri Inggris David Cameron sempat marah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)