Cameron Isyaratkan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah

Minggu, 28 September 2014 - 17:42 WIB
Cameron Isyaratkan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah
Cameron Isyaratkan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dikabarkan akan mengirimkan pasukan khusus ke Suriah. Pengiriman pasukan khusus ini ditunjukan untuk membebaskan warga Inggris dari cengkraman ISIS, dan menangkap algojo ISIS yang dikenal dengan nama John.

Melansir Dailymail, Minggu (28/9/2014), dugaan tersebut mulai muncul setelah Cameron menyatakan tidak akan selalu menunggu keputusan Parlemen Inggris untuk mengirimkan pasukan ke Suriah. “Jika ada kesempatan untuk menangkap pembunuh bertopeng ISIS, kita akan melakukannya,” ujar Cameron.

"Dalam rangka untuk menangkap John, Anda harus tahu di mana dia, kan? Kita tahu dia di Suriah,” lanjutnya. “Sangat jelas bahwa kita harus bergerak cepat, baik untuk mengamankan kepentingan Inggris atau untuk mencegah bencana kemanusiaan,” ucap Cameron.

Menurut Cameron, meminta izin kepada parlemen bisa menjadi prioritas kedua. Menurutnya, saat ada kesempatan untuk melakukan hal benar, seperti membebaskan warga Inggris dari tagan ISIS, hal tersebut harus menjadi prioritas utama.

Pernyataan Cameron semakin diperkuat dengan munculnya beberapa gambar pasukan khusus Inggris sedang melakukan simulasi tempur dan penyelamatan sandera. Media di Inggris menduga latihan itu dimaksudkan sebagai persiapan akhir sebelum militer berangkat ke Suriah untuk melakukan operasi penyelamatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)