AS Cs Jatuhkan 40 Bom di Suriah, 19 Jet Tempur Siaga

Sabtu, 27 September 2014 - 13:27 WIB
AS Cs Jatuhkan 40 Bom di Suriah, 19 Jet Tempur Siaga
AS Cs Jatuhkan 40 Bom di Suriah, 19 Jet Tempur Siaga
A A A
RAQQA - Amerika Serikat (AS) dan koalisi anti-ISIS telah menjatuhkan 40 bom di wilayah Suriah selama lima hari terakhir dalam perang melawan ISIS.

Sementara itu, 19 pesawat jet tempur telah disiapkan Inggris, Belgia dan Demark untuk ikut perang melawan ISIS. (Baca: Anggap Perang Teluk III, Inggris Kerahkan 6 Jet Tornado di Irak)

Pentagon menyatakan, gelombang serangan terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) akan terus dilakukan, termasuk pada hari ini (27/9/2014).Seorang pejabat Pentagon yang berbicara dalam kondisi anonim kepada AFP, mengatakan, serangan masih berlangsung.

“Saya dapat mengkonfirmasikan, bahwa serangan udara AS sedang berlangsung di Suriah,” katanya. (Baca juga: Jet Tempur AS dan Koalisi Bombardir Kilang Minyak Suriah)

Menteri Pertahanan atau Kepala Pentagon, Chuck Hagel, membenarkan bahwa AS bersama koalisi Arab telah menjatuhkan 40 bom selama sepekan ini terhadap basis-basis ISIS di Suriah.

Beberapa serangan di antaranya ditargetkan terhadap kilang minyak di Suriah yang dikuasai ISIS.

Komando Pusat AS menyatakan, tiga serangan udara juga diluncurkan di wilayah selatan dan tenggara Deir Az Zor . Sebanyak empat tank milik ISIS hancur. Kantor berita Al Jazeera, melaporkan, 52 militan tewas sepanjang serangan bertubi-tubi dari AS dan koalisinya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)