Turki Tegaskan Siap Lawan ISIS

Jum'at, 26 September 2014 - 22:25 WIB
Turki Tegaskan Siap Lawan ISIS
Turki Tegaskan Siap Lawan ISIS
A A A
ANKARA - Di tengah keraguan yang ditunjukan negara Barat terhadap Turki dalam memerangi ISIS, negara tersebut menyatakan akan mulai bertindak untuk melawan kelompok radikal itu.

Melansir Al Arabiya. Jumat (26/9/2014), Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu menyatakan negaranya akan menggunakan segala cara yang dimungkinkan untuk melawan ISIS. “Semua itu dilakukan untuk menjaga keaman dalam negeri kami,” ucap Davutoglu.

"Jika ada operasi militer atau solusi lainnya yang bisa membawa perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut, kami akan mendukungnya," ungkap Davutoglu. “Kami akan mengambil semua langkah yang memungkinkan untuk menjaga kemanan kami,” lanjutnya.

Turki terus berada di bawah tekanan Amerika Serikat untuk berperan aktif dalam koalisi internasional untuk membantu mengalahkan para militan, yang telah menguasai sebagian besar wilayah wilayah di Irak dan Suriah.

Namun, Davutoglu mengatakan, Turki akan menentang semua jenis operasi yang dilakukan bila operasi tersebut memiliki maksud selain mengalahkan ISIS. “Kami akan menentang bila tujuan operasi itu untuk pengendalian sumber daya minyak dan energi lainnya di kawasan Timur Tengah,” tegasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4352 seconds (0.1#10.140)