Israel Bunuh 2 Pria Palestina Penculik 3 Remaja Yahudi

Selasa, 23 September 2014 - 15:34 WIB
Israel Bunuh 2 Pria Palestina Penculik 3 Remaja Yahudi
Israel Bunuh 2 Pria Palestina Penculik 3 Remaja Yahudi
A A A
HEBRON - Pasukan Israel membunuh dua pria Palestina yang dituduh sebagai penculik tiga remaja Yahudi beberapa waktu lalu. Kedua pria Palestina itu tewas dalam baku tembak pada Selasa (23/9/2014) pagi.

Sebelum fajar, pasukan Israel mengepung sebuah gedung di Hebron, di mana dua pria Palestina bernama Marwan Kawasme dan Amer Abu Aysha itu bersembunyi.

Kedua pria Palestina yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penculikan tiga remaja Yahudi tersebut sudah dikepung sejak Senin oleh Uni Anti-Terorisme Israel.

Sumber keamanan Israel mengatakan, kedua tersangka terlibat baku tembak dengan pasukan anti-teroris, namun keduanya tewas. Mereka dijadikan tersangka atas penculikan Gil-Ad Shaer,16, Eyal Yifrah, 19, and Naftali Fraenkel, 16 pada 12 Juni 2014. Tiga remaja Yahudi itu kemudian ditemukan tewas dibunuh. Penculikan ini memicu balas dendam dan berakhir dengan perang antara Hamas dan Israel.

Komandan Divisis Yudea dan Samara Israel, Brigjen Tamir Yadai, mengatakan, kedua pria Palestina itu sudah lama diburu.”Kami telah mengejar Marwan dan Amar sejak tanggal 20 Juni 2014, dalam operasi panjang yangmelibatkan Shin Bet, IDF, dan Unit Anti-Terorisme,” katanya, seperti dikutip Jpost.

Seminggu sebelum mengepung gedung tempat persembunyian dua pria itu, Unit Anti-Terorisme Israel sudah menerima informasi dari intelijen. Menurut Yadai, para pasukan Unit Anti-Terorisme menembaki gedung dan memberikan peringatan kepada keduanya agar keluar. Tapi peringatan itu diabaikan.

”Pada kesempatan tertentu, mereka keluar dan melepaskan tembakan," kata Yadai. "Satu tewas di tempat, dan satu lagi jatuh ke dalam lubang dan saya menganggap dia dibunuh.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)