Mafia Meksiko Incar Australia, Canberra Waswas

Senin, 22 September 2014 - 12:56 WIB
Mafia Meksiko Incar Australia, Canberra Waswas
Mafia Meksiko Incar Australia, Canberra Waswas
A A A
CANBERRA - Mafia kartel narkoba Meksiko diketahui telah menjalin hubungan dengan geng kejahatan di Australia untu bisnis narkoba. Gejala itu membuat aparat keamanan di Canberra waswas.

Pemimpin Komisi Anti-Kejahatan Australia (ACC), Chris Dawson, mengatakan mafia kartel narkoba Meksiko bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi untuk penjualan Narkoba di Australia. Harganya lebih mahal daripada di Meksiko atau di Amerika Serikat.

”Baru-baru ini, kami telah melihat munculnya kegiatan kartel narkoba Meksiko di Australia," kata Dawson, dalam sebuah pernyataan pada Senin (22/9/2014).

”Komisi Anti-Kejahatan Australia prihatin dengan tipe kelompok kejahatan serius dan terorganisir yang menargetkan Australia, khususnya kelomppok kejahatan terorganisir Meksiko,” lanjut Dawson.

Di Meksiko, ada sosok bos geng mafia terkenal, yang merupakan wanita cantik. Dia adalah Claudia Ochoa Felix. Sosoknya yang mirip selebriti Kim Kardashian membuat heboh, karena memamerkan pose-pose cantiknya yang menenteng senjata api di media sosial. (Baca: Wanita Cantik Ini Diduga Bos Geng Pembunuh di Meksiko)

"Anda hanya perlu melihat kekekerasan di jalan-jalan di Meksiko dan ribuan orang yang telah tewas di tangan kartel narkoba Meksiko, untuk menyadari betapa berbahayanya kelompok-kelompok ini. Dan mereka sekarang melihat Australia sebagai tujuan untuk memfasilitasi kejahatan mereka,” lanjut Dawson.

Menurutnya, seperti dilansir news.com.au, mafia kartel Meksiko memiliki hubungan dengan geng motor Australia dan kelompok kejahatan terorganisir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5009 seconds (0.1#10.140)