Pekan Depan, Israel-Palestina Lanjutkan Pembicaraan Damai

Minggu, 21 September 2014 - 12:59 WIB
Pekan Depan, Israel-Palestina Lanjutkan Pembicaraan Damai
Pekan Depan, Israel-Palestina Lanjutkan Pembicaraan Damai
A A A
KAIRO - Upaya Pembicaraan damai antara Palestina dan Israel terus digenjot untuk segera menemukan titik temu. Kedua pihak sepakat untuk membahas perdamaian, tercapainya gencatan senjata jangka panjang yang menghentikan agresi militer Israel ke Gaza bulan lalu.

Melansir Al Arabiya, Minggu (21/9/2014), kedua belah pihak dikabarkan akan kembali melanjutkan perbicangan damai pekan depan di Kairo, Mesir. Namun, kedua negara tidak akan mengirimkan delegasi ke Kairo, karena bentuk negoisasi ini adalah pembicaraan tidak langsung.

“Pembicaraan tidak langsung yang merupakan lanjutan dari perjanjian gencatan antara pihak Palestina dan Israel akan berlangsung pada Rabu pekan depan di Kairo,” ungkap pihak pejabat Palestina dan Mesir dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, kedua belah pihak juga telah setuju mengenai proses pembangunan di Gaza. Israel yang selalu menahan konvoi pengiriman bahan bangunan di Gaza dikabarkan luluh dan mulai mengizinkan konvoi-konvoi tersebut masuk ke Gaza.

Pembicaraan damai ini sendiri merupakan salah satu proses dari serangkaian upaya yang dilakukan kedua pihak untuk menghentikan pertumpahan darah di Gaza. Rencananya, pembicaraan semacam ini akan terus dilakukan dalam jangka waktu satu bulan ke depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)