ISIS Bentuk Pasukan Polisi Khusus di Irak

Jum'at, 19 September 2014 - 21:44 WIB
ISIS Bentuk Pasukan Polisi Khusus di Irak
ISIS Bentuk Pasukan Polisi Khusus di Irak
A A A
NINEVE - Keseriusan ISIS untuk membentuk sebuah negara kian terlihat. Kelompok radikal itu dikabarkan telah membentuk sebuah satuan kepolisian khusus di wilayah Nineveh, Irak utara.

Melansir Al Arabiya, Jumat (19/9/2014), menurut sebuah situs militan, polisi-polisi tersebut memiliki tugas untuk melaksanakan perintah dari pengadilan agama. Dalam sebuah foto tampak seorang anggota ISIS menggunakan baju bertuliskan polisi Islam negara bagian Nineveh.

Warga sekitar menyebut tugas utama polisi-polisi tersebut sebenarnya adalah menangkap orang-orang yang menentang kehadiran ISIS di Nineveh. ISIS juga merilis foto-foto yang menunjukan penangkapan beberapa orang yang melakukan perlawanan terhadap mereka.

“ISIS juga telah mendirikan beberapa pos polisi di jalnan-jalan di Nineveh dan mereka juga kerap melakukan penyerbuan terhadap beberapa rumah warga,” ungkap seorang warga dalam kondisi anonim karena terancam keamanannya.

ISIS secara bertahap mengambil beberapa langkah untuk mulai membentuk pemerintahan, sejak mengambil alih Nineve awal tahun ini. Juli lalu, ISIS mulai memberlakukan sistem pemerintahan sendiri, di mana setiap warga non-muslim harus berpindah agama ke Islam atau mereka harus membayar denda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4810 seconds (0.1#10.140)