Kerry: Tidak Ada Koordinasi dengan Iran

Selasa, 16 September 2014 - 19:52 WIB
Kerry: Tidak Ada Koordinasi dengan Iran
Kerry: Tidak Ada Koordinasi dengan Iran
A A A
PARIS - Amerika Serikat (AS) menolak rumor yang menyebut mereka sedang mendekati Iran untuk mengajak negara itu turut berpartisipasi melawan ISIS. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry menyebut, negaranya tidak pernah memiliki rencana untuk berkoordinasi dengan Iran.

“Kami tidak pernah berkoordinasi dengan Iran untuk melawan ISIS,” jelas Kerry, paska menghadiri konfrensi internasional anti-ISIS di Paris, Prancis semalam, seperti dilansir Xinhua, Selasa (16/9/2014).

“Saya tidak tahu intepretasi yang mereka ambil dari sebuah diskusi, yang mungkin memang benar akan terjadi atau mungkin tidak akan pernah terjadi sama sekali,” Kerry menambahkan. Pernyataan ini merupakan respon dari pernyataan yang diutarakan oleh pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

Khamenei menyatakan, Iran telah berulang kali menolak undangan AS untuk bergabung dengan koalisi internasional untuk melawan ISIS. Pemimpin tertinggi Iran itu menyebut AS memilki tangan kotor yang membuat Iran ragu akan ketulusan AS dalam memerangi ISIS.

"Sejak awal, AS kerap bertanya kepada kami melalui duta besarnya di Irak, apakah kita (AS dan Iran) bisa bekerja sama melawan Daesh (singkatan bahasa Arab untuk ISIS). Saya selalu bilang tidak, karena mereka memiliki tangan yang kotor,” ucap Khamenei.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)