Thailand Buru Pembunuh 2 Warga Inggris

Selasa, 16 September 2014 - 14:56 WIB
Thailand Buru Pembunuh 2 Warga Inggris
Thailand Buru Pembunuh 2 Warga Inggris
A A A
BANGKOK - Pembunuhan sadis dua warga Inggris di wilayah wisata di salah satu pulau di Thailand membuat geger Negeri Gajah Putih itu. Pihak polisi menyebut ini merupakan kasus pembunuhan pertama di Koh Tao dalam delapan tahun terakhir.

Melansir CNN, Selasa (16/9/2014), kepolisian Thailand dikabarkan langsung melakukan perburuan pembunuh dua turis asal Inggris tersebut. Pihak berwenang meyakini bahwa para pembunuh tersebut masih berada di dalam pulau tersebut.

“Pihak berwenang percaya, bahwa pelakunya masih berada di pulau Koh Tao. Mereka telah menyebarkan foto-foto 10 orang yang mereka curigai sebagai pembunuh dua turis itu,” kata pejabat polisi Thailand, Kolonel Prachum Ruangthong.

“Sebuah tim telah diterjunkan oleh kepolisian setempat untuk mencari para pembunuh tersebut,” Ruangthong menambahkan. Menurut dugaan sementara, Ruangthong menyebut pembunuh dan korban diyakini pernah bertemu sebelumnya.

Di kalangan wistawan dunia, Pulau Koh Tao populer sebagai lokasi untuk menyelam, dan suasana pesta yang meriah malamnya.

Kedutaan Inggris di Thailand sendiri menyatakan telah berkomunikasi dengan pihak berwenang setempat untuk mencari tahu lebih jelas mengenai insiden ini.

”Kedutaan (Inggris di Thailand) ini segera mencari informasi dari pihak berwenang setempat dan staf konsuler siap untuk memberikan bantuan kepada teman-teman dan keluarga korban,” tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri Inggris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)