Jadi Kado SBY, Indonesia Gelar BDF Lagi

Selasa, 16 September 2014 - 12:25 WIB
Jadi Kado SBY, Indonesia Gelar BDF Lagi
Jadi Kado SBY, Indonesia Gelar BDF Lagi
A A A
JAKARTA - Indonesia kembali menggelar Bali Democracy Forum (BDF) ketujuh, Oktober 2014 mendatang. Forum dunia ini akan menjadi kado bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelang pensiun sebagai presiden.

Menurut Direktur Jenderal Informasi Publik Kememterian Luar Negeri Indonesia, Esty Andayani, DF merupakan forum yang diinisasi langsung oleh Indonesia. "Forum ini merupakan ajang berbagi pandangan tentang demokrasi dunia," ucap Esty.

BDF ketujuh ini akan mengambil tema "Evolving Regional Democratic Architecture: The Dynamics of Political Development, Socio-Economic Progress, And Public Participation In The Democratic Process".

Forum ini rencananya akan dibuka oleh Presiden SBY dan kepala negara tetangga. "Forum ini rencananya akan dihadiri oleh 51 negara di kawasan Asia Pasifik dan pengamat dari 68 negara dari Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan Afrika dan juga empat organisasi internasional," ujar Esty.

BDF sendiri merupakan ide dari Presiden SBY. BDF ketujuh juga akan menjadi forum internasional terakhir di Bali bagi SBY sebagai presiden Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4627 seconds (0.1#10.140)