Dianggap Dewa, Sapi Bermata Tiga di India Disembah

Selasa, 16 September 2014 - 11:26 WIB
Dianggap Dewa, Sapi Bermata Tiga di India Disembah
Dianggap Dewa, Sapi Bermata Tiga di India Disembah
A A A
TAMIL NADU - Seekor sapi di desa Kolathur, Tamil Nadu, India selatan terlahir dengan memiliki tiga mata di kepalanya. Sapi itu pun disembah, karena diyakini sebagai jelamaan Dewa Siwa.

Dua mata terdapat di bagian kanan dan kiri kepala sapi tersebut, sedangkan mata ketiga terdapat di bagian kening.

Keberdaan sapi mata tiga itu membuat orang-orang di India berdatangan untuk melihat dan berdoa di depannya. Beberapa warga India, bahkan ada yang melakukan perjalanan jauh untuk menyembah binatang itu.

Pemilik anak sapi, Rajesh, mengatakan hewan peliharaannya adalah keajaiban. Menurutnya, sapi bermata tiga itu dikirim Dewa untuk membawa keberuntungan bagi desanya.

”Ini adalah keajaiban, jadi kami menyembah dan berdoa kepadanya seperti kepada Dewa," katanya. ”Kami percaya jika kita menyembah anak sapi ini, dia akan memberikan keberuntungan bagi kita dan orang-orang di sekitar kita,” lanjut Rajesh, seperti dikutip Mail Online, kemarin petang (15/9/2014).

Seorang warga, Sharmila, meyakini sapi dengan mata ketiga itu sebagai jelamaan Dewa Siwa.”Kami percaya Siwa, Dewa yang juga memiliki tiga mata. Dia telah lahir di sini,” katanya.

”Itulah sebabnya kami datang ke sini untuk melihatnya dan mengambil berkahnya. Bukan hanya kami, tapi semua orang dari desa terdekat dan dari kabupaten kami mengunjungi tempat ini. Ini Dewa kami,” imbuh dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)