David Haines Dipenggal ISIS, Saudaranya Bacakan Quran

Senin, 15 September 2014 - 10:08 WIB
David Haines Dipenggal ISIS, Saudaranya Bacakan Quran
David Haines Dipenggal ISIS, Saudaranya Bacakan Quran
A A A
LONDON - Saudara dari David Haines, warga Inggris yang dipenggal algojo ISIS membacakan ayat-ayat Quran, untuk menegaskan perbuatan ISIS berlawanan dengan ajaran Islam.

Menurutnya, pemenggalan algojo Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tidak bisa disalahkan kepada Islam dan rakyat Timur Tengah. Mike Haines, saudara David Haines, mengutip dalil Quran, untuk menyampaikan kepada publik dunia bahwa Islam mengajarkan perdamaian, bukan seperti tindakan ISIS.

”Iman seorang Muslim tidak bisa disalahkan untuk aksi ISIS, juga bukan kesalahan orang-orang keturunan Timur Tengah,” ujar Mike Haines, seperti dikutip NBC News, Senin (15/9/2014).

Menurutnya, David Haines adalah adik yang selalu bersemangat membantu orang dari semua keyakinan, ras atau agama. (Baca: ISIS Eksekusi Warga Inggris, Peringatan untuk Sekutu AS)

”Untuk sepengetahuan saya yang terbatas, Islam adalah ajaran tentang perdamaian, ini tentang ajaran cinta,” kata Mike Haines, yang membaca dua ayat-ayat dari Alquran.”(Ayat Quran) tidak pernah mengajarkan kebencian kepada orang.”

”ISIS bukan mengamalkan ajaran agama, mereka menjalankan teror,” imbuh dia. David Haines, warga Inggris yang bekerja untuk badan amal diculik dan akhirnya dipenggal algojo ISIS. Video pemenggalan terhadap David Haines dirilis ISIS kemarin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)