Bos Terkejam Geng Yakuza Diringkus Polisi Jepang

Jum'at, 12 September 2014 - 13:08 WIB
Bos Terkejam Geng Yakuza Diringkus Polisi Jepang
Bos Terkejam Geng Yakuza Diringkus Polisi Jepang
A A A
KITAKYUSHU - Bos terkejam di geng Yakuza Jepang, Satoru Nomura, 67 ditangkap di rumah mewahnya di Kitakyushu, Jepang barat.

Penangkapan bos geng Yakuza itu melibatkan para tentara dan polisi anti-huru hara Jepang.

Nomura juga dikenal sebagai pemimpin sindikat Kudokai. Dia ditangkap dan ditahan atas tuduhan penembakan yang menewaskan Kunihiro Kajiwara, kepala koperasi nelayan setempat pada tahun 1998.

Di geng Yakuza, Satoru Nomura, diakui sebagai salah satu pemimpin yang paling berbahaya di Jepang. Penangapannya dilakukan oleh polisi bersenjata.

Detik-detik penangkapan Nomura juga ditayangkan stasiun televisi. Dalam siaran televisi, tampak petugas bersenjata mengenakan helm dan rompi antipeluru mengepung rumah mewah Nomura. Di gerbang rumah itu juga tampak dijaga ketat anggota sindikat Kudokai.

Bos geng Yakuza terkejam ini juga dikenal tak segan untuk menargetkan warga sipil dalam setiap aksi kriminalnya. Nomura dibawa dari rumahnya dengan mobil silver menuju ke tahanan polisi.

“Dia diduga menembakkan pistol pada jarak dekat (untuk membunuh Kunihiro Kajiwara). Dan menembakkan senjata di depan umum,” bunyi pernyataan kepolisian setempat, seperti dikutip Mail Online, semalam (11/9/2014).

Media setempat melaporkan, pembunuhan yang terjadi pada tahun 1998, diduga sebagai aksi balasan karena korban menolak untuk memberikan proyek pekerjaan untuk Yakuza.

Empat anggota sindikat Kudokai ditangkap pada tahun 2002. Sedangkan penangkapan Nomura, polisi menunjukkan surat perintah penangkapan bos geng Yakuza itu atas tuduhan pembunuhan tahun 1998.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)