Israel Turut Perangi ISIS

Kamis, 11 September 2014 - 17:42 WIB
Israel Turut Perangi ISIS
Israel Turut Perangi ISIS
A A A
YARUSALEM - Semakin hari semakin banyak negara yang menganggap ISIS sebagai ancaman bagi negara mereka, tidak terkecuali Israel. Negara Zionis itu dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa progam guna menghalau ISIS.

“Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan khusus, semalam, untuk membahas cara-cara menangani ancaman ISIS terhadap Israel,” kata seorang pejabat Israel dalam kondisi anonim, seperti dilansir Xinhua, Kamis (11/9/2014).

Pejabat itu mengatakan, pertemuan tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi dari kementerian keadilan, keamanan publik, polisi dan Badan Keamanan dan Pertahanan Nasional. “Fokus pembahasan adalah bagaimana mencegah ISIS untuk masuk dan berkembang di Israel,” ucap pejabat tersebut.

Sementara itu, seorang pejabat lainnya yang juga meminta dianonimkan mengatakan, langkah ini merupakan sebuah tindakan proaktif yang coba di ambil Israel dalam menangani ISIS. “Israel mencoba menggunakan langkah hukum guna menghalau ISIS, baik dari sisi perekrutan pasukan ataupun pasokan dana,” jelas pejabat itu.

Dalam diskusi itu, menurut pejabat bersangkutan, bukan hanya membahas ISIS, melainkan turut membahas ancaman sampingan yang bisa ditimbulkan oleh kelompok lainnya. Israel masih menganggap militan seperti al-Qaeda sebagai ancaman nyata untuk negara mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)