Liga Arab Siap Lawan ISIS

Senin, 08 September 2014 - 20:43 WIB
Liga Arab Siap Lawan ISIS
Liga Arab Siap Lawan ISIS
A A A
KAIRO - Liga Arab akhirnya mengambil sikap tegas mengenai keberadaan ISIS di wilayah mereka. Dalam pertemuan antar Menteri Luar Negeri Liga Arab didapat satu keputusn bulat, bahwa mereka siap untuk melawan ISIS.

Melansir Xinhua, Senin (8/9/2014), para Menteri Luar Negeri Arab sepakat untuk bekerjasama dalam memerangi ISIS, baik di Suriah ataupun Irak.

Selain memerangi ISIS, mereka juga berusaha untuk memotong keuangan dan perekrutan kelompok radikal itu.

“Kami juga menyerukan kepada negara-negara Arab yang belum menjadi anggota Konvensi Pemberantasan Terorisme untuk bergabung secepat mungkin, demi membangun usaha strategis melawan ISIS,” ucap pernyataan pihak Liga Arab.

Sebelumnya, aksi ini dianggap sebagai bagian dari usaha untuk bergabung dengan koalisi besar Amerika Serikat (AS) untuk memerangi ISIS. Isu ini muncul paska pertemuan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dengan pemimpin Liga Arab.

Namun, Liga Arab membantah isu tersebut. Menurut delegasi Yordania, tidak ada satupun bahasan mengenai niat untuk masuk kedalam koalisi AS. “Pertemuan ini bukanlah usaha untuk membangun koalisi dengan AS,” tegas pihak Yordania.‬
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)