Dikejar Tentara Israel, Bocah Palestina 7 Tahun Tewas Terjatuh dari Ketinggian

Jum'at, 30 September 2022 - 11:00 WIB
loading...
Dikejar Tentara Israel, Bocah Palestina 7 Tahun Tewas Terjatuh dari Ketinggian
Rayyan Suleiman terjatuh dari ketinggian saat dikejar tentara Israel. Foto/IntellecFront/Twitter
A A A
TEPI BARAT - Seorang anak Palestina berusia 7 tahun meninggal dunia pada Kamis (29/9/2022), saat dikejar pasukan Israel di Tepi Barat.

Kabar memilukan itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Palestina, dilansir Anadolu News Agency.

Kementerian Kesehatan mengatakan Rayyan Suleiman, dari kota Tuqu dekat kota Betlehem, jatuh dari ketinggian saat melarikan diri dari kejaran tentara Israel yang bersenjata lengkap.

“Petugas medis gagal menyelamatkan nyawanya dan dia dinyatakan meninggal tak lama setelah dirawat di Rumah Sakit Beit Jala,” papar pernyataan itu.



Tentara Israel, pada bagiannya, membantah ada kaitan dengan kematian anak itu. Militer Israel seringkali menyangkal atas berbagai tindakan brutal dan mematikan terhadap warga sipil Palestina.

Pernyataan militer mengatakan pasukan Israel berlari ke kota Tuqu untuk mencari pelempar batu.



Menurut militer Israel, tidak ada protes yang terjadi selama pencarian dan tidak ada senjata atau metode pembubaran kerusuhan yang digunakan.

Pada Rabu, empat warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel selama protes di kota Jenin, Tepi Barat.

Aksi brutal dan kejam ini seperti biasanya, tak pernah diusut tuntas oleh pengadilan Israel dan komunitas internasional.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)