Rampas Tanah Palestina, PBB Peringatkan Israel

Selasa, 02 September 2014 - 20:59 WIB
Rampas Tanah Palestina, PBB Peringatkan Israel
Rampas Tanah Palestina, PBB Peringatkan Israel
A A A
NEW YORK - PBB segera mengeluarkan peringatan keras kepada Israel tekait rencana mereka untuk melakukan perampasan terhadap tanah Palestina yang ada di Tepi Barat. Israel menganggap tanah seluas 400 hektar di Tepi Barat sebagai milik mereka.

“Sekertaris Jenderal, Ban Ki-moon khawatir dengan pengumuman pemerintah Israel yang mengatakan mengkalim tanah Palestina sebagai tanah negara Israel seluas 400 hektar di daerah Bethlehem di Tepi Barat," ungkap juru bicara K-moon dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua, Selasa (2/9/2014).

Menurut juru bicara tersebut, Ki-moon mendesak Israel untuk mendengarkan dan melakukan apa yang diminta oleh dunia internasional. “Israel diharapkan memenuhi komitmen mereka berdasarkan hukum internasional,” juru bicara tersebut menambahkan.

Menurutnya, upaya perampasan tanah Palestina ini akan membuka jalan untuk pembentukan pemukinan Yahudi yang baru. PBB berulang kali menegsakan bahwa pembangunan pemukiman ini adalah ilegal menjadi penghambat proses perdamain Israel dan Palestina.

Israel mengumumkan perampasan tanah Palestina seluas 400 hektare di Tepi Barat yang mereka duduki kemarin. Pejabat Palestina menyatakan, perampasan ini merupakan yangterbesar yang pernah dilakukan Israel dalam 30 tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)