FBI Buru Hacker Penyebar 100 Foto Bugil Bintang Hollywood

Selasa, 02 September 2014 - 16:56 WIB
FBI Buru Hacker Penyebar 100 Foto Bugil Bintang Hollywood
FBI Buru Hacker Penyebar 100 Foto Bugil Bintang Hollywood
A A A
WASHINGTON - FBI atau Biro Investigasi Federal Amerika Serikat sedang memburu hackeryang menyebarkan sekitar 100 foto bugil para aktris dan model Hollywood ke dunia maya.

Aksi hacker itu terungkap, setelah beberapa foto bugil bintang Hollywood muncul di situs 4chan.

Salah satu bintang Hollywood yang jadi korban hacker itu adalah Jennifer Lawrence. Juru bicara FBI, Laura Eimiller, mengatakan FBI sedang menyelidiki kasus itu.

“Ada tuduhan mengenai intrusi komputer dan penyebaran (foto) yang melanggar hukum material, dan yang melibatkan individu top,” kata Laura, Selasa (2/9/2014), seperti dikutip Mirror. Menurutnya, tindakan itu tidak pantas.

Foto-foto pemenang Oscar berusia 24 tahun itu mulai muncul di situs 4chan pada Minggu malam. Lawrence semula mengira akun Apple iCloud-nya telah dibajak dan gambar-gambarnya saat menanggalkan pakaian dipublikasikan oleh pengguna akun anonim.

Jennifer Lawrence ternyata hanya satu dari sekitar 100 aktris dan model Hollywood yang mengalami nasib serupa.

Pengacaranya marah dan melapor ke polisi. “Ini adalah pelanggaran privasi yang mencolok. Pihak berwenang telah dihubungi dan akan menuntut siapa pun yang menyebar foto-foto curian milik Jennifer Lawrence,” bunyi pernyataan pengacara Jennifer Lawrence.


Hacker tersebut dalam sebuah situs mengklaim memiliki setidaknya 60 foto-foto Jennifer Lawrence. Foto-foto bintang Hollywood itu diunggah ke sebuah situs untuk mendapatkan uang.

Ini bukan pertama kalinya FBI menyelidiki kasus penyebaran foto-foto bugil aktris Amerika Serikat yang tersebar ke internet. Tahun 2010 lalu, FBI pernah meluncurkan sebuah operasi yang bernama ”Operasi Hackerazzi” untuk menemukan hacker yang mencuri foto-foto privat aktris.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)