Samakan NATO dan Nazi, Castro: ISIS Bikinan AS dan Israel

Selasa, 02 September 2014 - 10:50 WIB
Samakan NATO dan Nazi, Castro: ISIS Bikinan AS dan Israel
Samakan NATO dan Nazi, Castro: ISIS Bikinan AS dan Israel
A A A
HAVANA - Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro, menyamakan NATO dengan rezim Nazi, karena selalu menyulut konflik di luar negeri.

Castro juga terang-terangan menuduh Amerika Serikat (AS) dan Israel yang menciptakan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Castro secara khusus mengecam senator AS, John McCain yang mendukung Israel yang berkonflik dengan Palestina.

Menurut Castro Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) muanfik, karena berusaha untuk mengerahkan pasukan untuk sengaja beperang dengan Rusia. Dia menganggap alasan NATO untuk membela Ukraina hanya dalih saja.

”Banyak orang heran ketika mereka mendengar pernyataan yang dibuat oleh beberapa juru bicara Eropa untuk NATO. Ketika mereka berbicara dengan gaya dan wajah seperti Nazi,” tulis Castro dalam kolom yang diterbitkan media pemerintah Kuba, yang dilansir RT, Selasa (2/9/2014).

”Adolf Hitler berbasis kerajaan serakah dan tidak lebih dari borjuis NATO yang mendorong kepada kemuliaan yang agresif, yang membuat mereka jadi bahan tertawaan di Eropa dan dunia,” lanjut Castro.

Mantan Presiden Kuba berusia 88 tahun itu juga mengecam Senator AS, John McCain atas kebijakannya di Timur Tengah.”Dia sekutu Israel tanpa syarat,” sambung Castro.

Menurut Castro, McCain-lah yang mendukung badan intelijen Israel, Mossad, secara bersama-sama menciptakan ISIS yang telah genati nama menjadi ISIS. Tujuannya menguasai sebagian besar wilayah penting di Irak dan Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)