Resmikan Pasar Aksara, Bobby Nasution Dielu-elukan Pedagang, Terimakasih Pak Wali

Selasa, 27 September 2022 - 21:59 WIB
loading...
Resmikan Pasar Aksara, Bobby Nasution Dielu-elukan Pedagang, Terimakasih Pak Wali
Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan Pasar Aksara, di Jalan Masjid, Medan Estate, Kabupaten Deliserdang. Peresmian diawali penekanan tombol sirene, Selasa (27/9/2022).
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan Pasar Aksara, di Jalan Masjid, Medan Estate, Kabupaten Deliserdang. Peresmian diawali penekanan tombol sirene, Selasa (27/9/2022).

Kehadiran Pasar Aksara ini diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi, karena memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan masayarakat. Kehadiran menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut disambut antusias masyarakat dan dielu-elukan pedagang. “Terimakasih Pak Wali...Terimakasih Pak Wali...” teriak pedagang yang menyambut Bobby Nasution.

Peresmian dihadiri Wakil Bupati Deliserdang, H. Ali Yusuf siregar, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para pedagang.

Bobby Nasution mengatakan, peresmian Pasar Aksara untuk menjawab keinginan pedagang agar dapat segera melakukan aktifitas jual beli di tempat yang lebih memadai.

“Peresmian ini patut kita syukuri bersama. Kebakaran yang melanda 6 tahun lalu membawa Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan hingga akhirnya dibangunlah gedung yang baru. Kami mengajak kita semua untuk mengucapkan terima kasih ke Pak Presiden, Menteri PUPR juga Wali Kota Medan terdahulu Pak Eldin, Pak Akhyar juga Pemkab Deliserdang. Karena semua yang hari ini kita lihat melewati proses yang panjang,” kata Bobby Nasution.
Resmikan Pasar Aksara, Bobby Nasution Dielu-elukan Pedagang, Terimakasih Pak Wali

Suami Kahiyang Ayu ini mengungkapkan jika peresmian dilakukan setelah semua infrastruktur maupun persoalan lainnya diselesaikan, termasuk mengembalikan dana yang semula akan dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios.
Kehadiran Pasar Aksara sekaligus pengembalian dana disambut antusias para pedagang. Tak sedikit yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang memerintahkan Dirut PUD Pasar untuk mengembalikan uang pedagang.

“Saya minta semua persoalan itu diselesaikan. Dalam waktu seminggu ini harus siap semua ya, Pak,” bilang menantu Presiden RI Joko Widodo itu kepada Dirut PUD Pasar Kota Medan seraya berpesan agar melayani pedagang dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Bobby meminta pedagang untuk bersama-sama merawat Pasar Aksara yang memiliki 859 kios. “Ibu-ibu, pedagang yang saya sayangi, ada hal yang memang wajib kita bayar yaitu retribusi dan pajak. Dari situ lah kita lakukan perawatan, kalau tidak uangnya dari mana?. Tapi, kalau ada kutipan-kutipan lain, jangan mau bayar ya,” pesannya.

Salah seorang pedagang pakaian meminta Wali Kota Medan untuk memperbaiki akses jalan dari dan menuju Pasar Aksara. “Saya sudah koordinasikan dengan Pemkab Deliserdang, Bu. Sabar ya. Yang terpenting mulai saja dulu berdagang di sini, jadi kalau makin banyak yang dagang maka jadi alasan kita untuk perbaiki jalan,” ungkapnya.

Kehadiran Bobby Nasution pun menyita perhatian para pedagang yang menyambut antusias kedatangannya. Dengan ramah, Bobby Nasution menyahuti setiap sapaan yang ditujukan kepadanya, termasuk permintaan untuk berswafoto bersama.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)