Ingin Gabung ISIS, Gadis 16 Tahun Diringkus di Prancis

Senin, 01 September 2014 - 13:40 WIB
Ingin Gabung ISIS, Gadis 16 Tahun Diringkus di Prancis
Ingin Gabung ISIS, Gadis 16 Tahun Diringkus di Prancis
A A A
PARIS - Seorang gadis berusia 16 tahun ditangkap di Prancis saat hendak naik pesawat menuju Turki. Gadis itu ditangkap dengan tuduhan ingin bergabung dengan ISIS di Suriah.
Demikian pernyataan Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve. Menurut Cazeneuve, gadis itu diduga hendak bepergian ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok ISIS atau negara Islam Irak dan Suriah.

Gadis yang belum diidentifikasi itu telah ditahan di Bandara Nice di Perancis selatan.“Seorang pria 20 tahun juga ditangkap karena diduga membelikan tiket pesawat untuk gadis itu dan merekrut dia. Pihak keluarga tidak tahu apa-apa tentang niat gadis itu,” kata Cazeneuve, seperti dikutip NBC, Minggu (31/8/2014).

Menurut data yang dilansir Reuters, sekitar 800 orang telah meninggalkan Prancis untuk bergabung dengan ISIS di Suriah. Para orangtua yang anaknya bergabung ke ISIS mengatakan, bahwa anak-anak mereka menunjukkan perilaku yang aneh.

“Pihak berwenang telah menerima hampir 300 aduan hotline,” bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri. Sebanyak 45 dari aduan itu, menyatakan perempuan atau gadis-gadis muda kerabat mereka berperilaku aneh, dan diduga telah bergabung dengan ISIS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)