Kremlin: Rusia Siap Negosiasi dengan Ukraina, Tapi...

Selasa, 27 September 2022 - 20:25 WIB
loading...
Kremlin: Rusia Siap Negosiasi dengan Ukraina, Tapi...
Kremlin menyebut Rusia siap bernegosiasi dengan Ukraina, tapi situasi dan kondisi berubah. Foto/Daily Sabah
A A A
MOSKOW - Rusia tetap siap untuk berunding dengan Ukraina, pada saat yang sama situasi dan kondisi berubah, tetapi tujuan operasi militer khusus tetap sama. Hal itu diungkapkan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

"Presiden (Vladimir Putin) mengatakan bahwa Rusia, tentu saja, mempertahankan kesediaannya untuk bernegosiasi. Tetapi ketika situasi berubah, begitu pula kondisinya, dan kami telah berulang kali membicarakan hal ini," kata Peskov.

"Tetapi secara umum, prinsipnya tetap sama: semua tujuan operasi militer khusus (tetap sama)," ia menambahkan seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (27/9/2022).



Dia mencatat bahwa Ukraina yang sebelumnya mengabaikan negosiasi.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak siap untuk melakukan pembicaraan dengan Moskow, dan Kremlin menekankan tidak ada prospek seperti itu saat ini.

Namun, pada bulan-bulan pertama operasi militer, Zelensky berulang kali mendesak Putin untuk bertemu langsung dengannya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin sedang mempertimbangkan melanjutkan pembicaraan dengan Ukraina.



Menurut Cavusoglu, Putin melontarkan gagasan itu selama percakapan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) baru-baru ini di Samarkand, Uzbekistan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)