Dari Bali, UNAOC Tebar Pesan Damai ke Seluruh Dunia

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 14:31 WIB
Dari Bali, UNAOC Tebar Pesan Damai ke Seluruh Dunia
Dari Bali, UNAOC Tebar Pesan Damai ke Seluruh Dunia
A A A
NUSA DUA - Pagelaran Global Forum UNAOC, di Bali, ditutup hari ini (30/8/2014) dengan menghasilkan 20 butir kesepakatan, yang tercantum dalam Deklarasi Bali. Butir-butir kesepakatan itu rata-rata berupa pesan damai yang disampaikan UNAOC ke seluruh dunia.

Deklarasi Bali akan akan kembali dibuka dalam UNAOC Ketujuh yang akan berlangsung di Azerbaijan, awal tahun 2015 mendatang.

Salah satu butir yang tercantum dalam Deklarasi Bali adalah, implementasi atau realisasi dari apa yang sudah di dapat para delegasi asing untuk dapat diterapkan oleh pemerintahan mereka masing-masing.

”Menekankan pentingnya hasil dari UNAOC pada level nasional melalui implementasi nyata di dalam negara. Melalui stretegi nasional untuk melestarikan dialog antar-budaya, di bawah kepeminpinan pemerintah masing-masing yang bekerja sama dengan lemabaga masyarakat setempat,” bunyi salah satu butir Deklarasai Bali.

Ada empat pilar yang menjadi dasar dari pembahasan dalam forum tersebut. Pilar-pilar tersebut antara lain mengenai pendidikan, pengembangan anak muda, media dan migrasi.

Forum ini ditutup oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa dan Perwakilan Tinggi UNAOC, Nassir Abdullazziz al-Nasser.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)