RI dan Spanyol Perluas Kerjasama Bilateral

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 17:35 WIB
RI dan Spanyol Perluas Kerjasama Bilateral
RI dan Spanyol Perluas Kerjasama Bilateral
A A A
NUSA DUA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Garcia-Margallo pada Jumat (29/8/2014).

Pertemuan yang berlangsung di sela-sela Global Forum United Nation Alliance of Civilizations, di Nusa Dua, Bali itu untuk memperluas kerjasama bilateral kedua negara.

Menurut Marty, salah satu kerjasama terbaru adalah pembebasan visa untuk warga negara Indonesia yang hendak bepergian Spanyol. Namun itu hanya berlaku untuk mereka yang melakukan perjalanan diplomatik.

”Akan ada pembebasan visa diplomatik antara Indonesia dengan Spanyol,” ucap Marty. Tetapi dia belum memberikan rincian lebih lanjut, kapan pastinya kerjasama ini akan mulai aktif.

Marty jug menyatakan, bahwa Margallo menyampaian ucapan terima kasih kepada Indonesia atas upaya yang tidak kenal lelah saat melakukan penyelamatan dan evakuasi kapal karam di Lombok beberapa waktu lalu.

Dua warga Spanyol masih dinyatakan hilang hingga saat ini, dan proses pencarian masih terus diupayakan. “Menteri Margallo juga menyampaikan, bahwa pihaknya masih menunggu kabar dua warga meraka yang hilang dalam insiden kapal tenggelam itu,” imbuh Marty.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3874 seconds (0.1#10.140)