UNAOC Bergulir di Bali, 100 Duta Dunia Hadir

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 09:26 WIB
UNAOC Bergulir di Bali, 100 Duta Dunia Hadir
UNAOC Bergulir di Bali, 100 Duta Dunia Hadir
A A A
NUSA DUA - Global Forum United Nation Alliance of Civilization (UNAOC) resmi bergulir di Nusa Dua, Bali pada Jumat (29/8/2014). Lebih dari 100 duta atau perwakilan dari berbagai negara hadir dalam acara ini.

Forum dibuka dengan pidato Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa dan Perwakilan Tinggi UNAOC, Nassir Abdulaziz Al-Nasser

Forum ini mengambil tema Unity in Diversity: Celebrating Diversity for Common Shared Value. Dalam forum ini, peserta diharapkan bisa berbagi nilai dari negara masing-masing dengan tujuan bisa meningkatkan tenggang rasa antar-negara. (Baca: Ratusan Pemuda Dunia Ramaikan UNAOC di Bali)

”Ini adalah waktu yang tepat untuk kita saling berbagi berbagi nilai, saling berbagi pengalaman antar-negara,” ucap Nasser dalam pidato pembukaannya.

Nasser tidak lupa menyoroti konflik di wilayah Timur Tengah dan Afrika, di mana di kedua wilayah itu sedang dihadapkan pada konflik sektarian yang ditandai dengan munculnya ISIS dan Boko Haram.

Forum ini merupakan penyelenggaraan yang keenam. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Selain Marty dan Nasser, pembukaan UNAOC juga dihadiri oleh Sekjen PBB, Ban Ki-moon, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Menteri Luar Negeri dan Deputi Perdana Menteri Turki.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3955 seconds (0.1#10.140)