Muncul dari Bunker, Ismail Haniyeh Dikabarkan Masuk RS

Kamis, 28 Agustus 2014 - 13:50 WIB
Muncul dari Bunker, Ismail Haniyeh Dikabarkan Masuk RS
Muncul dari Bunker, Ismail Haniyeh Dikabarkan Masuk RS
A A A
GAZA - Ismail Haniyeh, wakil pemimpin Hamas, Khaled Mashaal, dikabarkan dibawa ke rumah sakit setelah muncul dari bunker tempat persembunyiannya.

Haniyeh yang merupakan mantan pemimpin Hamas itu, sempat muncul dan mengobarkan perlawanan besar-besaran selama perang Israel dan Hamas pecah di Gaza selama sekitar 50 hari.

Kabar Haniyeh dirawat di rumah sakit (RS), pertama kali dilaporkan oleh Channel 2, yang mengutip analis Arab, Ehud Yaari. Namun, tidak pihak Hamas tidak mengkonfirmasi laporan itu.

Sementara itu, sejumlah media Arab, pada Kamis (28/8/2014), mengutip putra Ismail Haniyeh, Abed a-Salam Haniyeh, menyangkal kabar jika ayahnya masuk RS. (Baca: Haniyeh Kobarkan Perlawanan Besar pada Israel)

Menurutnya, ayahnya ada di RS Shifa di Kota Gaza untuk mengunjungi rakyat Palestina yang terluka akibat pemboman Israel selama perang terjadi.

Pada Rabu kemarin, Ismail Haniyeh, juga muncul di tengah publik dengan mengumumkan kemenangan rakyat Gaza atas perang terhadap Israel.

“Perang menunjukkan bahwa perlawanan telah menjadi jauh lebih maju dibandingkan dengan masa lalu,” kata Haniyeh, kemarin.

”Kami berhasil menghancurkan mitos tentara musuh yang tidak bisa dikalahkan," ujarnya.”Orang-orang Palestina tidak merayakan Idul Fitri (pada tanggal 28 Juli 2014) tapi hari ini mereka merayakan hari libur kemenangan.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4108 seconds (0.1#10.140)