Pria China Berleher Luar Biasa Panjang dan Harus 'Dipangkas'

Kamis, 28 Agustus 2014 - 12:37 WIB
Pria China Berleher Luar Biasa Panjang dan Harus Dipangkas
Pria China Berleher Luar Biasa Panjang dan Harus 'Dipangkas'
A A A
BEIJING - Seorang remaja 15 tahun di China mempunyai leher yang luar biasa panjang. Namun, kondisi itu membuatnya kesakitan saat berjalan sehingga dia ingin menjalani operasi.

Fu Wengui—nama remaja China yang tinggal di Beijing itu memiliki 10 tulang di lehernya. Pada umumnya, orang memiliki maksimal tujuh tulang. Leher ayah Wengui, yakni Fu Genyou juga tergolong normal, yakni memiliki tujuh tulang.

“Tulang ekstra menekan saraf pada leher Wengui, dan membuatnya sulit untuk berjalan,” ujar Genyou. ”Dia selalu menyebabkan keributan setiap kali dia pergi keluar,” lanjut ayah Wengui berusia 50 tahun itu.

Menurut Genyou, kondisi fisik anaknya mulai terlihat tidak normal ketika berusia enam tahun. Kala itu, dokter mendiagnosa, anaknya mengidap scoliosis bawaan.”Bingkai dadanya tidak normal,” imbuh dia, seperti dikutip Mail Online, Rabu (27/8/2014).

Wengui saat ini sedang bersiap untuk menjalani operasi guna memangkas ukuran lehernya. Sebuah badan amal yang berbasis di Beijing, telah setuju untuk mensponsori operasi yang akann dilakukan di Rumah Sakit Chaoyang.

Wengui menaruh harapan besar pada operasi nanti.”Saya hanya berharap saya bisa memiliki leher yang normal,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)