Afghanistan Hantam Kantong Taliban, 75 Tewas

Selasa, 26 Agustus 2014 - 19:37 WIB
Afghanistan Hantam Kantong Taliban, 75 Tewas
Afghanistan Hantam Kantong Taliban, 75 Tewas
A A A
KABUL - Pasukan militer Afghanistan kembali melakukan serangkaian operasi untuk mengalahkan kelompok militan Taliban. Dalam operasi militer terbaru yang berlangsung dalam tiga hari terakhir di provinsi Faryab, setidaknya 75 anggota Taliban tewas.

"Sebanyak 75 anggota Taliban, termasuk militan asing tewas dan sekitar 100 lainnya menderita luka-luka selama operasi pembersihan yang diluncurkan militer Afghanistan di distrik Qaisar dan Ghormach dalam tiga hari terakhir," ucap Gubernur Provinsi Faryab, Mohammad Allah Batash.

Melansir Xinhua, Selasa (26/8/2014), Batash menambahkan, para militan asing yang turut menjadi korban berasal dari wilayah Pakistan dan Uzbekistan. “Dalam operasi itu, lima orang anggota pasukan Afghanistan turut menjadi korban tewas,” ucapnya.

Gubernur Faryab itu juga mengatakan, militer Afghanistan mulai kembali melancarkan serangan ke dua wilayah tersebut pada hari ini, setelah sempat berhenti pada kemarin sore. Distrik Qaisar dan Ghormach adalah dua wilayah yang saat ini sudah mulai dikuasai oleh Taliban, dan tindakan militer perlu dilakukan untuk menyelamarkan wilayah tersebut.

Dalam operasi yang sama, Kementerian Dalam Negeri Afghanistan dalam sebuah pernyataan mengatakan, mereka juga berhasil menangkap salah seorang komandan kunci Taliban. “Selama operasi, militer berhasil menangkap tiga orang, salah satu diantanya adalah Mawlawi Abdul Rahman, seorang komandan kunci Taliban,” ucap kementerian itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)